Selasa, 17 Januari 2017

stock-index Stock Index

Perdagangan Fluktuatif, Nikkei Ditutup melemah Tipis

Jumat, 5 September 2014 14:26 WIB
Dibaca 448

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, ditutup melemah tipis setelah melalui perdagangan fluktuatif antara penguatan dan pelemahan. Pelemahan yen terhadap dollar yang menyentuh level terendah enam tahun memebrikan sentimen positif bagi investor, namun investor juga terlihat berhati-hati jelang dirilisnya data non-farm payrolls AS malam ini.

Sentimen positif juga datang dari pernyataan Menteri Ekonomi sekaligus Wakil Perdana Menteri Jepang, Taro Aso, yang mengatakan akan menyiapkan rencana cadangan untuk pemberian stimulus, menyusul dampak kenaikan pajak penjualan pada April lalu lebih besar dari perkiraan. "Ekonomi secara konstan berubah dan kita perlu menyiapkan rencana agar dapat segera bertindak. Anggaran tambahan merupakan salah satu metode dari berbagi metode yang ada" kata Aso. 

Data non-farm payrolls AS diperkirakan bertambah 226.000 dan tingkat penganggruan AS turun menjadi 6,1% di bulan Agustus. Data yang sesuai perkiraan atau lebh baik akan menguatkan spekulasi The Fed akan menaikkan suku bunga lebih cepat.

Bursa utama Nikkei ditutup melemah 0,1% menjadi 15668,68. Sementara Nikkei futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 15680 dengan level tertinggi harian 15815 dan terendah 15640. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar