Sabtu, 27 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Perdagangan Sepi, Bursa Asia Mixed

Rabu, 11 Juni 2014 18:59 WIB
Dibaca 496

Monexnews - Bursa saham Asia berakhir mixed pada hari Rabu, perdagangan berlangsung sepi akibat kurangnya momentum dari Wall Street. Wall Street pada perdangan Selasa berakhir flat setelah yield obligasi Treasury AS bertenor 10 tahun berada pada level tertinggi satu bulan, namun Dow Jones tetap berhasil mencatat rekor tertinggi.  

Bursa utama Jepang, Nikkei, rebound  dari level terendah satu pekan yang dicatat pada hari Selasa, setelah dana pensiun Jepang, akan mengumumkan penambahan investasi pada saham dan obligasi asing tahun ini. Sentimen positif juga datang dari kabar bahwa Jepang akan mempertahankan statusnya sebagai satu-satunya negara maju di kawasan MSCI Asia Pasific menopang pergerakan bursa saham. MSCI sebelumnya mengumumkan menghilangkan Korea Selatan dan Taiwan dari daftar klasifikasi ulang untuk negara maju. Nikkei menguat 0,50% menjadi 14069,58.

Bursa utama Korea Selatan, Kospi, naik 0,14% menjadi 2014,67, berakhir di level tertinggi dalam sejak 22 Mei untuk kedua kalinya setelah data menunjukkan tingkat pengangguran Korea Selatan turun menjadi 3,6% di bulan Mei, dari 3,9% di bulan April.

Bursa saham Hong Kong, Hang Seng, tergelicir akibat investor melakukan profit taking setelah pada hari Selasa indeks mencapai level tertinggi sejak 2 Januari. Indeks Hang Seng ditutup melemah 0,3% menjadi 23257,29. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar