Senin, 11 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Performa Eropa Variatif Jelang Meeting ECB & BOE

Kamis, 10 Januari 2013 16:30 WIB
Dibaca 522

Monexnews - Bursa saham Eropa sedang menantikan petunjuk baru di hari Kamis, khususnya dari hasil pertemuan Bank Sentral eropa (ECB) beberapa jam ke depan. Pun demikian, hasil data ekspor China sejauh ini masih mampu menjaga kinerja ekuitas.

Indeks Eropa Stoxx 600 melemah 0.1% ke level 287.86 setelah sempat ditutup pada level tertinggi sejak Februari 2011 pada hari Rabu (09/01). Saham MAN SE melambung 5.8%, setelah muncul kabar bahwa Volkswagen AG berencana menjalin kerjasama dengan produsen truk asal Jerman itu. VW kabarnya akan membeli sebagian besar saham MAN tahun ini. Saham Volkswagen sendiri menguat 0.5%.

Sementara itu, saham Marks & Spencer Group PLC enjlok 4.1% di London. Produsen busana dan makanan tersebut melaporkan adanya penurunan angka penjualan sebesar 1.8% selama 13 pekan terakhir hingga 29 Desember. Secara umum investor hari ini menyerap hasil data ekspor negara China yang dirilis lebih kuat dibanding perkiraan. Eskpor bulan Desember melonjak 14.1% dibandingkan periode yang sama tahun 2012, sekaligus melampaui catatan kenaikan tahunan pada bulan November lalu (2.9%).

Sebagian besar indeks saham eropa bergerak dalam kisaran di tengah aksi penantian investor terhadap hasil pertemuan ECB dan Bank of England. Keduanya diprediksi tetap mempertahankan suku bunga dan tidak mengubah proporsi dalam kebijakan moneternya.

Beberapa saham yang pergerakannya cukup menonjol hari ini adalah Royal Philips Electronics NV Belanda, yang naik 3.3%. Sedangkan Alstom SA Prancis meraup 2.1% setelah Citigroup menaikkan rekomendasinya dari netral menjadi beli. Indeks CAC 40 terkoreksi 0.5% ke 3,698.32, dipimpin oleh saham Total SA, yang anjlok 0.4%.

Saham produsen minyak juga menjadi biang pelemahan di bursa saham Inggris. BP PLC merosot 0.3%, Royal Dutch Shell PLC turun 0.2% dan BG Group PLC minus 0.2%. Indeks FTSE 100 secara marjinal diperdagangkan pada level lebih tinggi, 6,100.60.

Sementara di Jerman, saham RWE AG merugi 2.2% setelah Barclays memangkas rekomendasinya dari equal menjadi underweight. Indeks DAX 30 terpantau lebih rendah pada level 7,719.51.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar