Jumat, 20 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Perimbangkan Kebijakan Abe, Nikkei Tenggelam

Rabu, 2 Oktober 2013 16:22 WIB
Dibaca 410

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, anjlok ke level terendah dalam tiga pekan akibat para investor mempertimbangkan program stimulus dari Perdana Menteri Shinzo Abe, sementara kekhawatiran akan berlanjutnya penutupan sebagian kantor pemerintah AS masih tetap membayangi.

Abe mengatakan akan menaikkan pajak penjualan mulai bulan April 2014 menjadi 8% dari 5%. Namun Abe mengatakan sebagian besar pendapatan dari kenaikan pajak penjualan kemungkinan akan disalurkan kembali ke prekonomian melalui sebuah paket stimulus sekitar 50 miliar dollar. Langkah tersebut diambil untuk meredam dampak kenaikan pajak terhadap perekonomian.

Sementara itu yen kembali menguat terhadap dollar akibat masih berlanjutnya penutupan sebagian kantor pemerintahan AS yang memunculkan spekulasi Federal Reserve akan menunda pemangkasan program stimulus moneternya. Penguatan yen akan membebani eksportir Jepang karena harga produk Jepang menjadi lebih mahal.

Spot Nikkei ditutup melemah anjlok 314.23 poin atau 2.17% menjadi 14170.49, sementara Nikkei futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 14125 dengan level tertinggi harian 14590 dan terendah 14045. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar