Sabtu, 16 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Peringatan OECD Menggerus Sentimen Bursa Eropa

Selasa, 6 Mei 2014 21:10 WIB
Dibaca 577

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa diperdagangkan melemah pada hari Selasa pasca OECD mendesak European Central Bank untuk segera menurunkan suku bunga guna mengatasi perlambatan inflasi. Sementara beberapa laporan earnings kuartalan yang mixed cenderung tidak banyak membantu mood investor.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis tergelincir ke zona merah, dengan sama-sama kehilangan sekitar 0,75%. FTSE Inggris juga memperlihatkan kinerja serupa, merosot 0,4% menjelang akhir sesi perdagangan.

Organization for Economic Cooperation & Development pada hari Selasa menyerukan kepada ECB untuk segera memangkas tingkat suku bunga, seiring meningkatnya resiko deflasi di blok Euro. OECD menilai jika suku bunga harus segera diturunkan menjadi 0% dari level saat ini yang sebesar 0,25%. Peringatan ini datang hanya beberapa hari menjelang pertemuan ECB, dimana mayoritas ekonom memperkirakan bank sentral masih akan mempertahankan kebijakan moneter tidak berubah menyusul kenaikan inflasi bulan April dari level terendah 4-tahun.

Dari sisi earnings, UBS AG berhasil melaporkan kenaikan laba kuartal pertama yang lebih besar dari perkiraan analis. Laba bank Swiss ini naik menjadi 1,1 milyar Franc ($1,25 milyar) dari 988 juta Franc setahun sebelumnya. Perusahaan jasa pengiriman Belanda, PostNL NV, juga mampu membukukan laba pada kuartal pertama dan menaikkan proyeksi untuk tahun 2014. Sementara Barclays PLC harus membukukan penurunan 5% pada laba disesuaikan kuartal pertama dipicu melambatnya perdagangan fixed-income. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar