Senin, 29 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Peritel di Bursa Sydney Anjlok Setelah Data Retail-sales

Rabu, 7 Mei 2014 11:28 WIB
Dibaca 323

Monexnews -

Bursa Sydney Australia terpantau melemah hingga ke kisaran rendah dalam satu bulan terakhir di perdagangan hari Rabu (7/5) akibat koreksi 1 persen yang terjadi pada ‘empat bank besar’ milik negara.    

Sektor peritel juga ikut terpuruk setelah data pemerintah menunjukkan angka penjualan ritel (retail sales m/m) bulan Maret naik hanya 0.1% dibanding bulan sebelumnya di angka 0.3% (revisi). Angka yang muncul tersebut juga jauh di bawah estimasi sebelumnya yang memperkirakan 0.4% dari Reuters.

Di lantai bursa Sydney nampak saham Woolworths dan Wesfarmers masing-masing jatuh lebih dari 1 persen. Sedangkan saham pusat perbelanjaan Westfield merugi 0.6% setelah pihaknya mengatakan akan menaikkan persyaratan merger bagi pemegang saham Westfield Retail Trust senilai A$ 300 juta.

Selain itu, saham Macquarie juga turut merosot 1.4%, menyusul pemberitaan yang menyebutkan pihaknya akan membeli sejumlah aset kartu kredit dari HSBC - unit lokal. Sedangkan saham News Corp. (pemilik MarketWatch.com) tercatat merosot 2.3%.

Indeks utama ASX-200 Sydney tercatat melemah (-0.92%) atau tergerus (-50.38) poin pada kisaran 5431.00. (dar)

  

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar