Sabtu, 23 September 2017

stock-index  Stock Index

Pernyataan Draghi Legakan Bursa Eropa

Kamis, 6 November 2014 21:21 WIB
Dibaca 620

Monexnews - Bursa saham Eropa terdongkrak naik pada hari Kamis setelah Presiden European Central Bank menyuarakan nada dovish pada pernyataannya pasca keputusan bank sentral untuk mempertahankan suku bunga. Semua indeks utama diperdagangkan menguat pada awal sesi siang hari, FTSE 100 milik Inggris naik sekitar 0.5%, sementara CAC40 Perancis dan DAX Jerman menguat lebih dari 1%. 

Presiden ECB Mario Draghi memperingatkan resiko memburuknya outlook perekonomian. Ia menambahkan bahwa ECB siap mengambil "kebijakan lanjutan" jika dibutuhkan untuk mendorong laju pertumbuhan zona euro yang melemah. Media melaporkan bahwa Mario Draghi mendapat kecaman dari anggota Dewan Kebijakan ECB mengenai manajemen dan gaya komunikasinya, menurut sumber. Konflik di antara 24 anggota Dewan dapat membatasi ruang gerak Draghi untuk langkah yang lebih tegas dalam beberapa bulan mendatang. Analis terus memperdebatkan apakah ECB akan mengadopsi program pembelian obligasi seperti di AS. Pada hari Rabu lalu, mantan gubernur Federal Reserve Ben Bernanke mengatakan bahwa sulit bagi ECB untuk menerapkan program pelonggaran yang agresif mengingat halangan peraturan dan politik.
Di sisi lain, Bank of England memilih untuk mempertahankan suku bunga pada 0.5% dan jumlah pembelian aset pada 375 milyar pound (597 milyar dollar) sesuai ekspektasi pada hari Kamis. Minutes dari pertemuan terkini BoE akan dirilis pada 16:30 WIB tanggal 19 November nanti. Fokus investor saat ini akan beralih menuju laporan inflasi BoE yang akan dirilis Rabu pekan depan, yang mana diharapkan oleh investor akan memberikan petunjuk mengenai waktu kenaikan suku bunga. Pada sesi pagi hari, sentimen di bursa Eropa terpukul oleh data pesanan industir di Jerman yang lebih rendah dari ekspektasi, memicu kecemasan bahwa negara perekonomian zona euro tersebut sedang mengalami kesulitan.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar