Kamis, 14 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Pernyataan Yellen Mendongkrak Sentimen Pasar Eropa

Kamis, 18 Desember 2014 17:35 WIB
Dibaca 546

Monexnews - Saham-saham Eropa diperdagangkan menguat pada hari Kamis, dengan semua sektor bertengger di teritori positif, seiring membaiknya sentimen global pasca Federal Reserve AS menyatakan keyakinannya terhadap perekonomian.

CAC40 Perancis dan DAX Jerman melonjak, dengan masing-masing mengumpulkan 2,2% dan 1,9%. Diikuti oleh FTSE Inggris yang beranjak 0,6% lebih tinggi.

Dalam konferensi pers yang digelar setelah Federal Open Market Committee mengumumkan keputusan kebijakan terbaru, Janet Yellen mengatakan bahwa bank sentral tidak akan mulai menaikkan tingkat suku bunga setidaknya untuk beberapa pertemuan berikutnya. Kendati sejauh ini Fed belum memberikan sinyal yang jelas mengenai waktu kenaikan pertama suku bunga AS, konsensus pasar menunjukkan kenaikan pertama akan terjadi pada pertengahan 2015.

Dari sisi data, Ifo melaporkan indeks sentimen bisnis di Jerman naik menjadi 105.5 pada bulan Desember dari 104.7 pada bulan lalu. Angka tersebut sedikit lebih tinggi dari estimasi 105.4. Hasil itu mengindikasikan jika harga minyak mentah dan Euro yang lebih rendah telah membantu ekonomi terbesar di benua biru itu. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar