Sabtu, 22 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Pernyataan IMF Rontokan Bursa Saham Asia

Kamis, 20 Februari 2014 9:49 WIB
Dibaca 791

Monexnews -

Bursa saham Asia melemah, menyeret indeks patokan regional turun dari level tertinggi dalam sebulan, setelah Dana Moneter Internasional (IMF) mengatakan bahwa pemulihan ekonomi global masih lemah dan data perumahan baru AS merosot di bulan Januari.

Newcrest Mining Ltd.,  yang merupakan produsen emas di Australia, sahamnya turun sebanyak 3.5 persen di Sydney seiring pasar berjangka pada logam mulia turun. Saham Naver Corp. melemah sebesar 5.3 persen di Seoul ditengah kecemasan ekspansi pada WhatsApp Inc, setelah di akuisisi oleh Facebook Inc. yang akan membatasi penjualan situs internet asal Korea Selatan. Saham Leighton Holding Ltd. melonjak sebesar 6.5% setelah laba yang mendasari perusahaan konstruksi terbesar di Australia melampaui estimasi.

Indeks MSCI Asia Pacific melemah sebesar 0.5 persen di 136.93 pada hari ini, seiring semua dari 10 kelompok industri tergelincir. Indeks melonjak sebesar 5.7 persen sampai kemarin dari level terendah dalam lima bulan di tanggal 4 Februari. IMF, dalam laporan staff yang di siapkan untk para bankir bank sentral dan menteri keuangan dari G20, mengatakan bahwa “resiko penurunan yang signifikan masih ada” untuk ekonomi global. Data perumahan AS merosot pada bulan lalu ke level terendah dalam hampir tiga tahun, berdasarkan laporan yang di rilis kemarin.

“Pemulihan aktivitas ekonomi global tidak mungkin  berlanjut terus,” kata Matthew Sherwood, kepala riset pasar investasi di Perpetual Ltd. “ Data yang kurang baik pada sentiment pembangunan rumah baru di AS  dan pelemahan yang jelas pada manufaktur semakin menambahkan daftar laporan yang menunjukkan perlambatan dalam ekonomi AS.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar