Kamis, 25 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Pernyataan Li Keqiang Optimiskan Bursa Shanghai

Jumat, 7 Maret 2014 12:02 WIB
Dibaca 343

Monexnews -

Meskipun menguat tipis, indeks Shanghai komposit China mampu melakukan manuver rally di perdagangan akhir pekan (7/3) lantaran optimisme investor bangkit lagi setelah muncul pernyataan dari rapat tahunan National People’s Congress (NPC) yang menyebutkan pemerintah akan tetap berfokus pada kebijakan reformasi ekonomi.

Perdana Menteri Li Keqiang menekankan bahwa Beijing akan mengijinkan investasi swasta di sektor minyak dan pembangkit listrik. Selain itu beliau juga menjelaskan bahwa pemerintah akan memberikan kebijakan untuk membantu transisi ekonomi melalui sektor jasa dan belanja konsumen serta konstruksi berbasis kredit, yang telah berhasil mendongkrak pertumbuhan ekonomi China beberapa dekade lalu.    

Di lantai bursa nampak saham berbasis minyak dan material rally setelah pernyataan PM Li sekaligus memicu saham China Petroleum & Chemical Corp. melonjak 3,8%. Sedangkan saham Xiamen Tungsen Co. melonjak 10% dan unggul memimpin sektor material.

Namun demikian rally pasar akhirnya terbendung karena investor China daratan masih di hantui oleh kekhawatiran gagal bayar terhadap obligasi pemerintah domestik serta kecemasan terhadap penarikan likuiditas oleh People’s Bank of China (bank sentral China). Indeks Shanghai komposit China tercatat menguat +0.02% setelah sempat rally hingga 0.8% dengan meraih gain sebanyak 0.33 poin pada kisaran 2059.91. (dar)     

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar