Selasa, 17 Januari 2017

stock-index Stock Index

Pernyataan Yellen Angkat Nikkkei

Kamis, 17 April 2014 8:36 WIB
Dibaca 446

Monexnews - Pimpinan Federal Reserve, Janet Yellen, menegaskan komitmennya untuk mendukung pemulihan ekonomi AS dengan mempertahankan kebijakan akomodatif selama beberapa waktu kedepan meski pasar tenaga kerja AS mulai membaik. Pernyataan tersebut membuat bursa saham Jepang, Nikkei, kembali menguat, dan sampai hari ini telah berada pada teritori positif dalam tiga hari beruntun.

Selain itu Beige Book The Fed juga menunjukkan ekonomi AS mulai pulih pasca diterpa cuaca dingin yang ekstrim, dan data menunjukkan output manufaktur naik dalam dua bulan beruntun pada bulan Maret. Pernyataan tersebut ditambah dengan laporan earning Yahoo membuat Wall Street rally pada perdagangan Rabu kemarin, memberikan sentimen positif bagi bursa saham Asia.

Ketegangan di Ukraina masih mendapat perhatian investor, perkembangan terakhir diplomat Ukraina, Rusia, AS, dan Uni Eropa dikabarkan akan mengadakan pertemuan di Jenewa untuk membahas aksi gerakan separatis pro-Rusia di Ukraina.

Pada perdagangan kemarin Nikkei menguat tajam setelah pernyataan dari Menteri Keuangan Jepang, Taro Aso, yang memberikan sinyal Government Pension Fund akan menambah lebih banyak saham pada portofolionya.  

Bursa utama Nikkei saat ini menguat 0,20% menjadi 14447,18. Sementara Nikkei Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 14470 dengan level terendah harian 14370 dan tertinggi 14510 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar