Senin, 25 September 2017

stock-index  Stock Index

Pertambangan Masih Dominasi Penurunan Sydney

Jumat, 5 September 2014 12:37 WIB
Dibaca 506

Monexnews -

Bursa Sydney - Australia kembali terkoreksi untuk sesi ke-3 beruntun dan terjerumus ke level rendah dalam satu pekan di tengah kurs Aussie (AUDUSD) yang menguat ke level tinggi dalam 5 pekan terhadap greenback.

Secara umum sebagian investor terlihat melakukan take-profit lantaran masih kecewa dengan data retail sales Australia yang menurun 0.4% dari angka di bulan sebelumnya di level 0.6%.

Di samping itu, koreksi sektor pertambangan juga turut membebani sentimen di bursa Sydney setelah harga bijih besi dunia terus diperdagangankan pada kisaran rendah dalam 5 tahun terakhir.

Tercatat saham Fortescue Metals tumbang hingga 4%. Sedangkan saham Rio Tinto dan BHP Billiton masing-masing merugi lebih dari 1%.

Perusahaan agribisnis - Elders, bahkan tercatat anjlok lebih dari 6 persen setelah mengumumkan pihaknya menjual saham sebesar 50% di perusahaan logistik AWH ke perusahaan DP World Australia dengan nilai sebesar $ 30 juta.

Hingga pukul 1215 WIB, indeks ASX-200 Sydney tercatat masih tergerus (-0.58%) atau merosot (-32.56) poin pada kisaran 5598.70.   (dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar