Sabtu, 27 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Pesimisme Domestik Kembali Gerus Shanghai

Kamis, 24 April 2014 13:08 WIB
Dibaca 359

Monexnews -

Bursa Shanghai China kembali terkoreksi di perdagangan hari Kamis (24/4) akibat para investor kembali melanjutkan aksi jual di sejumlah saham perbankan setelah muncul kabar bahwa Bank Rakyat China (PBOC) kembali menyerap likuiditas dari pasar keuangan hari ini.  

Selain itu pasar juga masih terbebani oleh kekhawatiran terhadap melambatnya ekonomi serta kemungkinan terjadinya banjir pasokan saham yang dapat menimbulkan gejolak liluiditas di pasar keuangan. Dalam beberapa hari saja, pihak regulator sekuritas telah mengumumkan sebanyak 65 perusahaan sudah berencana melakukan IPO, dimana 34 perusahaan rencananya akan mendaftar di bursa Shanghai.

Hari ini PBOC berencana akan menarik dana dari masyarakat hingga senilai 85 miliar yuan ($13.6) dari pasar melalui pembelian obligasi atau bond repurchase. Langkah ini sekaligus menandai penarikan untuk kedua kalinya bagi bank sentral dalam menyerap likuiditas di pasar minggu ini.

Di lantai bursa nampak saham berbasis infrastruktur mengalami koreksi setelah saham China Railway Construction merosot 0,7% dan saham Sichuan Road tumbang lebih dari 1 persen. Selain itu saham Ping An Bank melemah 0.5% dan Inner Mongolia Baotou Steel Rare-Earth (Group) Hi Tech tergerus 0.5%.

Sementara indeks utama Shanghai komposit China (SSEC) tercatat melemah (-0.39%) atau terkikis (-8.11) poin pada kisaran 2059.27. (dar)  

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar