Kamis, 30 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Pidato Draghi Mendongkrak Kinerja Bursa Eropa

Jumat, 21 November 2014 17:13 WIB
Dibaca 639

Monexnews - Saham-saham Eropa diperdagangkan lebih tinggi pada hari Jumat seiring investor bereaksi terhadap pidato Presiden European Central Bank, dengan data ekonomi AS yang positif turut menopang sentimen pelaku pasar.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis bertengger di zona hijau, dengan masing-masing mengemas kenaikan 1,15% dan 0,85%. Diikuti oleh FTSE Inggris yang beranjak sekitar 0,5% lebih tinggi.

Dalam pidatonya pada sebuah konferensi perbankan Eropa di Frankfurt, Mario Draghi mengatakan bahwa bank sentral telah siap untuk bertindak cepat memerangi inflasi yang rendah mengingat stagnasi yang kemungkinan masih akan membayangi ekonomi zona Euro dalam jangka pendek-menengah. 

Sebelumnya sentimen pasar telah mendapat dukungan dari beberapa data ekonomi AS yang positif. Data hari Kamis menunjukkan indeks bisnis Fed Philadelphia melonjak lebih dari 2 kali lipat menjadi 40,8 pada bulan November, yang merupakan level tertinggi sejak Desember 1993. Sementara angka Existing Home Sales AS juga mencatat kenaikan menjadi 5,26 juta, yang juga melampaui perkiraan para ekonom. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar