Jumat, 28 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Pidato Yellen Picu Rally Aset Beresiko

Rabu, 12 Februari 2014 9:17 WIB
Dibaca 540

Monexnews - Bursa saham Asia rally untuk keempat sesi berturut-turut pada hari Rabu seiring selera resiko investor ditopang oleh outlook ekonomi yang optimistis dari Gubernur Federal Reserve Janet Yellen, yang menekan tingkat permintaan untuk safe haven seperti yen dan obligasi. Bursa regional menghadapi potensi penurunan pada hari Rabu nantinya saat China merilis data perdagangan untuk bulan Januari. Data yang buruk akan memicu kecemasan mengenai perlambatan dan resikonya sangat tinggi mengingat bulan Januari tahun lalu adalah bulan yang sangat kuat untuk tingkat pertumbuhan ekspor, membuat perbandingan yang sulit.

Untuk saat ini, investor masih optimis pasca performa yang bagus oleh Wall Street dan mengangkan indeks MSCI Asia Pasifik selain Jepang naik 0.15%. Indeks utama Australia menguat sebanyak 0.5%, sementara Nikkei futures dibukan naik 200 poin, sebagian juga disebabkan pelemahan pada yen.

"Berlanjutnya kebijakan adalah pesan utama dari testimonial Yellen," ucap John Peters, ekonom senior pada Commonwealth Bank of Australia di Sydney. "Bursa saham menyambut baik outlook yang perekonomian relatif cerah dari the Fed." "Namun yang terpenting, the Fed tidak menurunkan pandagannya terhadap pemulihan ekonomi terkait data yang dirilis belakangan ini atau volatilitas pada pasar," ucapnya. "Tapering QE lebih lanjut akan terjadi pada meeting FOMC selanjutnya dan yield AS akan terus untuk naik."

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar