Sabtu, 16 Desember 2017

stock-index  Stock Index

PMI Zona Euro Bantu Pulihkan Sentimen Investor Eropa

Kamis, 23 Januari 2014 16:45 WIB
Dibaca 459

Monexnews - Investor melihat data zona euro untuk memulihkan sentimennya pada hari Kamis setelah data sektor manufaktur China yang buruk menekan mata uang komoditas dan aset yang sensitif terhadap pertumbuhan di Asia. Data PMI zona euro, dipimpin oleh performa yang baik oleh Jerman, mendukung harapan belakangan ini bahwa blok euro akhirnya dapat keluar dari kecemasan krisis hutang. Bursa saham Eropa terhampar dekat level tinggi 5-1/2 tahun, dengan data PMI yang positif membantu meredan dampata penurunan pertama pada aktivitas pabrik di China dalam 6 bulan.

            Indeks PMI sektor manufaktur Markit/HSBC China uturn menjadi 49.6 di bulan Januari, dari 50.5 di bulan Desember, menandakan sedikit perlambatan pada akhir tahun 2013 telah berlajut hingga memasuki tahun baru. “Data PMI yang buruk sudah pasti akan memicu kecemasan perlambatan di China, namun ini hanya satu data," ucap Linus Yip, strategis pada First Shanghai Securities di Hong Kong. "Jika ada lebih banyak data yang mulai menunjukkan perlambatan, Beijing mungkin akan terpaksa menambah stimulus untuk mempertahankan tingkat pertumbuhan tetap stabil untuk dapat menjalankan reformasi.”

Di Eropa, bursa FTSE sempat turun 0.1% pada awal sesi, namun kemudian berubah positif seiring data PMI zona euro yang positif memulihkan sentimen investor. Data sektor industri dari Perancis yang stabil dirilis bersama data PMI Jerman dan Perancis yang bagus, membantu memulihkan kembali sentimen investor.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar