Selasa, 25 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Positif, Bursa Regional Terbantu Laporan Earnings

Rabu, 30 Januari 2013 13:13 WIB
Dibaca 316

Monexnews -Pergerakan bursa Asia hari ini diwarnai dengan kinerja bursa Hong Kong yang mengalami penguatan signifikan dengan indeks Hang Seng bertengger di level tinggi 21 bulan. Investor mencerna laporan eranings dari Korea Selatan dan Jepang. 

Di Seoul, produsen chip SK Hynix naik 1.5% setelah merilis laba bersih kuartal empat yang terbantu oleh kontribusi permintaan chip yang kuat untuk smartphones baru yang dijalankan oleh sistem operasional Windows 8 Microsoft Corp. Di Tokyo, hasil earnings juga mix. Sementara untuk penguatan, Yahoo Japan Corp. tercatat naik 15.7% setelah perusahaan melaporkan earnings kuartal tiga yang melampaui ekspektasi. Perusahaan juga mengumumkan kenaikan dividen dan rencana untuk melakukan pembelian saham kembali. Peusahaan manufaktur peralatan kontruksi, Komatsu naik 1.8%. Diantara saham yang terkoreksi adalah Fujifilm Holdings turun 0.8% setelah melaporkan earnings kuartal tiga yang meleset dari ekspektasi. Diantara perusahana Jepang yang dijadwalkan akan merilis earnings hari ini adalah Nintendo Co. turun 1.4% dan Canon naik 1.7%. Di Hong Kong, ekspektasi penurunan laba dari Aluminum Corp. of China menyeret saham turun 0.3%. Kemarin (29/01) perusahaan mengatakan diprediksi akan mencatat kerugian dikarenakan lemahnya permintaan dan tingginya harga bahan baku. Estimasi penurunan laba bukan sesuatu yang mengejutkan mengingat perusahaan sebelumnya telah mencatat kerugian dalam sembilan bulan pertama tahun ini. Pasar mengantisipasi perkembangan di AS dimana Fed akan menyimpulkan hasil pertemuan kebijakan hari ini. Untuk selanjutnya, AS akan merilis angka data pertumbuhan produk domestik kuartal empat.

Dari pasar valuta dilaporkan bahwa dolar AS menguat terhadap yen di awal perdagangan hari ini setelah menteri keuangan Jepang Taro Aso mengatakan bahwa nilai tukar yen saat ini tengah berada dalam fase koreksi. Dollar saat ini di Y90.86 dibandingkan dengan Y90.72 hari Selasa malam di New York. Dolar selama beberapa sesi terakhir berada di atas level Y90 setelah mengalami penguatan dramatis terhadap yen sejak awal bulan November. "Reaksi atas pernyataan (Shinzo) Abe atau para pembuat kebijakan lainnya lebih sedikit dibandingkan dengan sebelumnya. Pelemahan yen memberi lebih banyak jalan bagi gain indeks Jepang dengan Nikkei naik 1.2%. Di Hong Kong, indeks Hang Seng naik 0.7% ke 23,817.16, sedikit berada di bawah level tinggi 21 bulan di 23,916.16, dengan Industrial and Commercial Bank of China naik 0.7%, pulih setelah sempat anjlok 2.2% di hari Selasa. Kospi Korea Selatan naik 0.2%, dengan pelemahan saham perusahaan mobil yang membatasi kenaikan. Hyundai Motor 1.9% dan Kia Motors -1.8%. S&P/ASX 200 naik hanya 0.1%, sementara indeks Shanghai Composite China bergerak flat.

(din)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar