Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

stock-index Stock Index

Potensi ‘Tapering’ Berkurang, Wall St Girang

Selasa, 22 Oktober 2013 21:36 WIB
Dibaca 539

Monexnews - Mayoritas saham di Wall Street mengawali perdagangan hari Selasa lebih tinggi setelah laporan ketenagakerjaan AS yang lebih lemah dari perkiraan mendorong harapan bahwa Federal Reserve masih akan mempertahankan laju program stimulusnya untuk waktu yang lebih lama. Beberapa laporan earnings yang mengalahkan ekspektasi juga turut mendorong mood investor.

Dow Jones Industrial Average terpantau melesat lebih dari 100 poin, setelah ditutup sedikit melemah pada sesi sebelumnya. Kinerja kuat juga diperlihatkan S&P500 dan Nasdaq Composite, dengan masing-masing terapresiasi 0,8% dan 0,7%.

Meskipun tingkat pengangguran AS mampu turun ke level terendah sejak November 2008 menjadi 7,2%, Non Farm Payrolls hanya memperlihatkan pertumbuhan 148.000 pekerjaan pada bulan September. Yang lebih rendah dari ekspektasi pertumbuhan 180.000 pekerjaan dari para ekonom.

Dengan angka pekerjaan terbaru yang lemah, sebagian pengamat pasar memperkirakan bank sentral AS masih akan mempertahankan laju pembelian $85 milyar obligasi per bulan hingga memasuki 2014. Proyeksi tersebut sejalan dengan pandangan yang dilontarkan Presiden Fed Chicago, Charles Evans, pada hari Senin. Evans berpendapat bahwa bank sentral AS kemungkinan harus menunda wacana tapering program pembelian asetnya selama beberapa bulan, sembari menunggu beberapa laporan tenaga kerja yang solid dan bukti meningkatnya pertumbuhan GDP.

Dari sisi earnings, DuPont berhasil membukukan laba di atas ekspektasi menyusul kuatnya penjualan panel surya dan produk lainnya. United Technologies juga berhasil melampaui ekspektasi laba, meskipun harus menderita penurunan pendapatan akibat melemahnya pasar kedirgantaraan militer dan lambatnya pemulihan di Eropa. Sementara perusahaan asuransi Travellers mengumumkan penambahan $5 milyar ke dalam program buyback saham mereka setelah mencatat earnings yang lebih baik dari perkiraan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar