Minggu, 26 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Prahara Cyprus Masih Hantui Pasar

Selasa, 19 Maret 2013 11:38 WIB
Dibaca 353

Monexnews - Hampir semua lantai bursa Asia mengalami rebound di perdagangan hari Selasa (19/3) dari keterpurukannya sesi kemarin seiring meredanya kekhawatiran terhadap prahara negara Cyprus yang di luar perkiraan sampai meminta bantuan internasional.

Kecemasan krisis utang mulai muncul setelah di akhir pekan lalu para Menteri Keuangan zona Euro meminta negara Cyprus untuk menaikkan pajak deposito bank hingga 9,9% sebagai syarat pencairan bailout senilai €10 milyar ($13 milyar). Sehingga pemerintah Cyprus terpaksa harus melakukan voting agar kebijakan bailout dengan mengenakan pajak deposito tersebut lolos di tingkat parlemen.

Sementara juru bicara parlemen Cyprus telah mengumumkan bahwa voting untuk skema bailout tersebut akan digelar pada hari Selasa (19/3). Namun demikian kekhawatiran masih mewarnai sebagian besar pelaku pasar hari ini karena rencana bailout Cyprus yang akan diputuskan melalui voting tersebut dikhawatirkan gagal lolos di parlemen. Sehingga hal itu bakal mengguncang kembali senetimen pasar serta stabilitas perekonomian di kawsan euro.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar