Selasa, 23 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Preview Pasar Asia: Fokus Masih ke Geopolitik

Rabu, 27 Agustus 2014 17:14 WIB
Dibaca 407

Monexnews -

Isu geopolitik kembali menjadi fokus pasar Asia di perdagangan hari Rabu (27/08) menyusul tidak adanya kesepakatan antara para pemimpin Rusia dan Ukraina di hari Selasa lalu.

Oleh sebab itu, pasar ekuiti Asia hari ini berakhir variatif dalam perdagangan yang lesu kendati muncul sejumlah katalis positif dari Wall Street dimana indeks S&P 500 ditutup di atas level 2,000 untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Indeks Nikkei ditutup menguat tipis +0.09% seiring para investor mencerna sentimen positif dari AS, namun penguatan valuta masih membatasi kenaikkan bursa terkait nilai tukar yen menguat ke level 103.88/dollar.

Sedangkan indeks utama KOSPI melesat +0.33% ke level tinggi baru dalam sepekan di hari ke-2 beruntun setelah investor mendapat topangan dari AS serta perkembangan positif dari jalur Gaza dimana Israel dan Palestina mencapai kesepakatan untuk gencatan senjata tanpa batas waktu.

Namun demikian bursa Hong Kong berakhir tergerus (-0.62%) akibat terpukul oleh aksi profit taking dari kalangan investor setelah kinerja bursa yang apik belakangan ini. Dan aksi jual terutama nampak pada perusahaan-perusahaan dengan hasil laporan earnings yang buruk.

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar