Selasa, 24 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Profit Taking Bawa Nikkei ke Level Terendah Sepekan

Selasa, 26 Agustus 2014 15:29 WIB
Dibaca 413

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, melemah dan berakhir di level terendah satu pekan setelah sehari sebelumnya menyentuh level tertinggi dalam tiga pekan terakhir. Pelemah Nikkei dipicu aksi profit taking menyusul penguatan yen terhadap dollar. 

Yen diperdagangkan menguat untuk pertama kalinya dalam tujuh hari terakhir, dan mulai menjauhi level terendah enam bulan terhadap dollar. Penguatan yen ditopang oleh faktor teknikal yang menunjukkan pelemahan yen dalam beberapa hari terakhir telalu cepat dan berlebihan. Yen juga menguat terhadap sebagian besar mata uang utama, pertemuan antara Presiden Rusia dan Ukraina hari ini sedikit meningkatkan permintaan akan safe haven.

Nikkei cenderung memiliki korelasi negatif dengan yen, sehingga penguatan yen akan membebani kinerja Nikkei. Dari lantai bursa, Softbank, Rakuten, dan Fast Retailing masing-masing melemah lebih dari 1%. Japan Tobacco melemah 0,5% setelah laba per lembar saham dalam satu tahun fiskal diperkirakan turun 16%.

Bursa utama Nikkei ditutup melemah 0,6% menjadi 15521,22. Sementara Nikkei futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 15505 dengan level tertinggi harian 15610 dan terendah 15480 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar