Kamis, 30 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Profit-Taking Bebani Kinerja Nikkei

Kamis, 25 Desember 2014 7:59 WIB
Dibaca 590

Monexnews - Nikkei tergelincir seiring merebaknya aksi profit-taking pasca rally kencang belakangan. Investor sepertinya ingin mengamankan keuntungan dari rally kencang sejak 16 Desember silam minggu lalu terutama dengan sebagian pelaku pasar  yang merayakan liburan Natal pada hari ini. Nikkei futures kini diperdagangkan di level 17800; coba menjauhi level tinggi harian 17830.

Meredanya pelemahan yen di awal sesi Asia juga turut membebani kinerja indeks. USDJPY kini diperdagangkan 120.44; terlihat kesulitan melanjutkan momentum penguatan setelah tadi pagi sempat meraih 120.75. Berlanjutnya pelemahan yen sejak minggu lalu merupakan salah satu penopang rally indeks sehingga meredanya pelemahan yen membuat investor kehilangan katalis untuk mendorong kenaikan indeks lebih lanjut.

Sementara itu minutes BoJ yang dirilis pagi ini menunjukan bahwa beberapa petinggi bank sentral mencemaskan resiko yang dapat ditimbulkan oleh pelonggaran moneter ekstra yang telah dijalankan. Salah satu petinggi BoJ menyerukan perlunya upaya untuk menimalkan resiko dengan melakukan kebijakan operasional pasar yang lebih fleksibel sesuai dengan kondisi pasar. Minutes merupakan risalah rapat pada pertemuan 18-19 November silam dimana BoJ tidak merubah kebijakan moneternya setelah secara mengejutkan menambah stimulus moneternya menjadi 80 triliun yen per tahun. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar