Selasa, 17 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

stock-index Stock Index

Profit-Taking Bebani Kospi

Selasa, 24 Desember 2013 8:19 WIB
Dibaca 244

Monexnews - Kospi tidak banyak berubah di awal sesi Asia seiring munculnya aksi profit-taking pasca rally kencang dalam dua sesi terakhir. Investor sepertinya enggan mendorong rally bursa saham Korea Selatan lebih lanjut dengan mulai berkurangnya likuiditas menjelang libur natal dan tahun baru. Pasar juga khawatir dengan berlanjutnya pelemahan yen yang dapat berdampak negatif terhadap daya saing eksportir Korea Selatan. Eksportir Jepang bersaing ketat dengan eksportir Korea Selatan di pasar internasional sehingga pergerakan nilai tukar dapat turut mempengaruhi kemampuan perusahaan dalam menjual produknya. 

Sentimen dari Wall Street cukup positif  setelah data AS semalam isyaratkan berlanjutnya momentum pemulihan ekonomi terbesar di dunia tersebut. Indeks sentimen konsumen AS meraih level tertinggi dalam lima tahun dan belanja konsumen juga mencatatkan performa terbaiknya sejak musim panas. Ini tentunya sinyalkan perekonomian AS akan cukup tangguh meskipun Federal Reserve telah mulai kurangi program pembelian obligasinya.

Meski demikian, investor juga mewaspadai perkembangan pasar keuangan Cina setelah biaya pendanaan perbankan masih berada di level tinggi walaupun bank sentral telah menyuntikan likuiditas. Untuk meredakan kecemasan pasar, bank sentral Cina pada hari Jumat lalu utarakan telah menyuntikan $50 miliar ke pasar interbank dalam 3 hari terakhir. Pasar kini berharap PBOC akan kembali menyuntikan likuiditas demi meredakan kekhawatiran akan potensi credit crunch. Cina merupakan salah satu mitra dagang utama Korea Selatan; sehingga perkembangan situasi di Cina akan turut mempengaruhi perekonomian Korea Selatan. Kospi futures kini diperdagangkan 263.00; tidak begitu jauh dari level penutupan Senin 263.15. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar