Senin, 18 Desember 2017

stock-index  Stock Index

‘Profit-taking’ Masif Gugurkan Kospi

Rabu, 11 September 2013 10:00 WIB
Dibaca 349

Monexnews - Indeks Kospi – Korsel mengalami koreksi di perdagangan hari Rabu (11/9) setelah sesi kemarin mencatat penguatan gemilang hingga ke level tertinggi dalam 3½ bulan terakhir. Penurunan hari ini terutama akibat aksi profit taking di sektor teknologi menyusul pelemahan kurs yen-Jepang hari ini yang kembali mencapai kisaran 100 terhadap dollar AS.

Di lantai bursa Seoul nampak saham Samsung Electronics merosot setengah persen, sedangkan LG Electronics dan produsen memori chip LG Display masing-masing tergelincir sekitar 2 dan 1 persen. Koreksi tersebut terjadi menyusul kabar bahwa pesaingnya Apple meluncurkan dua iPhone teranyar nya yaitu iPhone C dan iPhone 5S – pada sebuah acara media di California.

Besarnya aksi profit taking para investor bahkan mengabaikan data ekonomi yang positif dimana tingkat pengangguran negara menurun ke level terendah dalam empat bulan terakhir di Agustus. Sementara berita bahwa pihak Pyongyang dan Seoul sepakat untuk membuka kembali kawasan industri Kaesong, juga tidak mampu mengangkat sentimen pasar.       

Indeks utama Kospi tercatat melemah (-0.19%) dan merosot hingga -3.77 poin pada kisaran 1990.29. Sedangkan indeks Kospi fut juga turut melemah sekitar -0.15% atau -0.40 poin pada area 261.30.(dar)

      

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar