Minggu, 23 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Profit-taking Masih Warnai Bursa Hang Seng

Jumat, 5 September 2014 10:44 WIB
Dibaca 471

Monexnews -

Sejumlah katalis dari Wall Street dan pemangkasan suku bunga ECB sesi kemarin menjadi alasan bagi investor Hong Kong hari ini untuk melakukan profit taking setelah pada hari Rabu lalu indeks rally lebih dari 2%.

Di lantai bursa nampak saham Tencent Holdings Ltd. melorot 0.5%, dan saham China Mobile Ltd. tergerus 0.1%. Bahkan pasar nampak tidak terpengaruh oleh rally bursa Shanghai terkait kabar positif yang beredar bahwa Beijing akan mengendurkan aturan pembiayaan bagi perusahan properti.

Investor juga nampak waspada seiring menantikan data non-farm payroll dan tingkat pengangguran dari Amerika Serikat yang kemungkinan dapat menentukan seberapa cepat Federal Reserve akan menaikkan suku bunga di tahun depan.

Namum demikian sebagian investor cukup menyambut positif keputusan Bank Sentral Eropa atau ECB yang di luar perkiraan telah melonggarkan kebijakan moneternya dengan memangkas suku bunga sebesar 10 basis poin menjadi 0.5%.

Pemangkasan tersebut merupakan nait baik pemerintah demi mencegah zona-euro jatuh ke dalam jurang deflasi sekaligus bertujuan untuk memacu pemulihan ekonomi zona-euro. Indeks Hang Seng terpantau melemah -0.27% dan tertekan ke kisaran 25229.93.  (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar