Selasa, 24 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Profit-Taking Masih Warnai Pergerakan Nikkei

Kamis, 28 Agustus 2014 7:32 WIB
Dibaca 421

Monexnews - Nikkei mencatatkan pelemahan tipis di awal sesi Asia seiring berlanjutnya aksi profit-taking pasca rally kencang sejak 8 Agustus silam. Meredanya pelemahan yen turut menggerogoti optimisme investor terhadap outlook pendapatan eksportir Jepang. USD/JPY kini diperdagangkan 103.84; terlihat kesulitan melanjutkan momentum pelemahan setelah di awal pekan sempat menyentuh 104.26. Pelemahan yen merupakan salah satu penopang rally indeks sehingga meredanya pelemahan yen juga mengurangi tenaga penguatan indeks lebih lanjut.

Investor juga terlihat waspada dengan situasi politik di Ukraina setelah Kiev menuduh Moskow telah meluncurkan invansi militer lebih lanjut. Kementerian dalam negeri AS mengatakan Rusia telah mengirimkan tambahan tank dan kendaraan bersenjata ke wilayah timur Ukraina. Tudingan tersebut tentunya menggerogoti harapan akan dapat terwujudnya perdamaian di Ukraina pasca pertemuan Ukraina-Rusia yang setuju untuk redakan gejolak.  

Dari sisi korporasi, saham perusahaan telekomunikasi Jepang Softbank naik 0,5% setelah Alibaba melaporkan pertumbuhan pendapatan yang cemerlang untuk kuartal kedua 2014. Softbank merupakan salah satu investor terbesar di perusahaan e-commerce terbesar Cina Alibaba. Nikkei futures turun 0,55% dan kini diperdagangkan di level 15445.  (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar