Kamis, 25 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Profit-taking Tekan Hang Seng Setelah Kemarin Rebound

Selasa, 25 November 2014 10:16 WIB
Dibaca 454

Monexnews -

Lantai bursa Hang Seng nampak tertekan diperdagangan hari Selasa (25/11) akibat aksi profit taking sebagian investor setelah pada sesi kemarin rebound hingga berakhir ditutup pada level tinggi dalam sepekan.   

Sementara euphoria pemangkasan suku buga China nampak hanya berjangka pendek saja dan investor lebih cenderung menjual asetnya untuk melikuidasi sejumlah dana mereka.  

Di lantai bursa Hong Kong setidaknya tercatat saham CITIC Securities dan Haitong Securities masing-masing tergerus 1%, dan saham Gemdale juga turut terkikis 1%. Namun saham Poly Real Estate tercatat rally 2%.

Rally indeks Hang Seng kemarin terutama berkat para investor menyambut baik kebijakan penurunan suku bunga acuan oleh bank sentral China (People's Bank of China) yang di rilis pada hari Jumat lalu.

Pemangkasan suku bunga tersebut merupakan kebijakan untuk kali pertama sejak 2012 lalu sebagai upaya untuk mendongkrak perekonomian, sekaligus untuk meredakan kekhawatiran terhadap perlambatan ekonomi China yang kini mulai melukai negara-negara eksportir yang memiliki pasar utama China.

Sehingga hari ini kalangan investor menggunakan kesempatan untuk mengambil untung dari rally tajam tersebut. Indeks utama Hang Seng hari ini diperdagangkan melemah (-0.03%) dan terkikis (-6.07) poin pada kisaran 23899.71.
(dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar