Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

stock-index Stock Index

Profit Taking Tekan Nikkei

Senin, 26 Agustus 2013 16:22 WIB
Dibaca 383

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, ditutup melemah pada perdagangan hari ini akibat aksi profit taking yang memangkas penguatan pada awal perdagangan. Nikkei dibuka menguat 0.43% menyusul menguatnya Wall Street pada perdagangan hari Jumat lalu, serta yen yang menguat terhadap dollar.

Wall Street pada perdagangan hari Jumat menguat setelah data penjualan rumah baru AS dirilis lebih buruk dari perkiraan, yang menimbulkan spekulasi Federal Reserve tidak akan melakukan pengurangan stimulus moneter pada bulan September. Data pernjualan rumah dan spekulasi tersebut juga membebani dollar sehingga yen terus menguat terhadap dollar.

Namun Nikkei harus ditutup melemah akibat aksi profiy taking para investor, menyusul tidak adanya katalis baru yang mendorong aksi beli. Selain itu ke khawatiran akan peningkatan pajak yang akan dilakukan pemerintah Jepang turut membebani Nikkie. “ Tanpa ada faktor fundamental yang mendorong pembelian, pasar masih berputar antara bargain hunting dan profit takin” kata Kenichi Hirano, analis pasar di Tachibana Securities. Nikkei ditutup melemah 24.27 poin atau 0.18% menjadi 13636.28. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar