Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news ECB pertahankan suku bunga acuan di 0.00% & suku bunga deposito di -0.40%

stock-index Stock Index

Profit Taking Terpa Bursa Shanghai di Akhir Pekan

Jumat, 10 Oktober 2014 10:23 WIB
Dibaca 475

Monexnews -

Aksi jual masif yang disertai ‘profit taking’ menerpa lantai bursa Shanghai di akhir pekan ini setelah indeks mencapai level tertinggi sejak Februari 2013 lalu dalam rally yang berlangsung selama 7 sesi beruntun hingga Kamis kemarin.

Catatan rekor kemarin terutama berkat tertopang oleh saham-saham berbasis pengembang properti lantaran investor masih termotivasi oleh langkah-langkah suportif dari bank sentral China di akhir bulan lalu.

Pada 30 September, People's Bank of China (PBOC) mengeluarkan kebijakan dengan menurunkan suku bunga kredit bank atau KPR serta menurunkan syarat uang muka bagi sejumlah pembeli rumah di China daratan. Langkah itu merupakan yang terbesar untuk kali pertama sejak krisis keuangan global pada tahun 2008-09.

Di lantai bursa Shanghai hari ini nampak saham-saham produsen baja mengalami keterpurukan. Setidaknya saham Maanshan Iron dan Wuhan Steel masing-masing anjlok 1 persen setelah harga ‘rebar’ di pasar berjangka Shanghai mendekati harga rekor terendah.

Sedangkan indeks utama Shanghai Komposit tercatat mengalami koreksi (-0.31%) dan anjlok hingga (-7.46) poin ke kisaran 2381.91.
(dar)  

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar