Senin, 27 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Profit-taking Terpa Kospi Akibat Data Mengecewakan

Selasa, 1 Juli 2014 10:23 WIB
Dibaca 421

Monexnews -

Bursa Seoul – Korea Selatan tertekan pada kisaran negatif di perdagangan hari Selasa (1/7) lantaran para investor nampak kecewa dengan data-data ekonomi yang di rilis di awal sesi hasilnya kurang memuaskan.

Aksi jual disertai profit taking ternyata lebih mendominasi sepanjang perdagangan setelah indeks Kospi rally hingga ke level tertinggi sejak 12 Juni silam pada sesi kemarin. Tercatat beberapa blue-chips menjadi incaran investor untuk mendulang profit.

Setidaknya saham Samsung Electronics dan Hyundai Motor masing-masing merosot lebih dari 1 persen. Sedangkan data yang rilis pada sesi pagi menunjukkan aktivitas manufaktur HSBC Korea Selatan untuk bulan Juni menyusut ke level 48.4 dari bulan sebelumnya di angka 49.5.

Sementara angka inflasi bulanan (CPI m/m) tercatat merosot ke level (-0.1%) di bulan Juni dari bulan sebelumnya di angka +0.2%. Selain itu, kalangan investor juga nampak masih terbebani oleh perasaan kecewa setelah minggu lalu pemerintah merilis data industrial production yang buruk.

Angka produksi industri Korea Selatan bulan Mei tercatat merosot hingga (-2.1%) dari periode yang sama tahun sebelumnya setelah pada bulan sebelumnya mencatat kenaikan +2,5%. Kemerosotan di bulan Mei tersebut sekaligus mematahkan estimasi kenaikan sebesar +0.3% oleh para ekonom.

Hingga berita ini diturunkan, indeks utama Kospi (KS11) terpantau melemah (-0.28%) atau (-5.65) poin pada kisaran area 1996.56.  (dar)  

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar