Sabtu, 16 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Profit-Taking Warnai Nikkei

Jumat, 5 Desember 2014 7:19 WIB
Dibaca 486

Monexnews - Nikkei tergelincir setelah meredanya pelemahan yen mendorong investor untuk melakukan aksi profit-taking. USDJPY diperdagangkan 119.71 di awal sesi Asia; terlihat kesulitan menjauhi level terlemah 7 tahun 120.24 yang diraih kemarin. Pelemahan yen merupakan salah satu penopang rally saham eksportir Jepang sejak pertengahan Oktober sehingga meredanya pelemahan yen dapat berarti berkurangnya alasan untuk mendorong kenaikan saham lebih tinggi. Nikkei futures turun 0,56% dan kini diperdagangkan di level 17770. 

Investor juga terlihat kecewa dengan minimnya rincian yang diberikan ECB atas outlook kebijakan moneter lebih lanjut. ECB's Draghi masih membuka peluang tambahan stimulus moneter seraya utarakan bank sentral tengah mengkaji pembelian semua jenis aset kecuali emas. Namun, tidak adanya penjelasan akan seberapa besar stimulus yang akan diberikan dan kapan tambahan stimulus dilakukan membuat investor kecewa.

Pasar juga terlihat waspada menanti data tenaga kerja AS nanti malam yang akan memberikan petunjuk lebih lanjut atas kondisi perekonomian Paman Sam. Non-farm payrolls AS diprediksi bertambah sebanyak 230.000 untuk bulan Oktober setelah meningkat 214.000 pada bulan September. Di lain pihak, tingkat pengangguran AS diperkirakan stabil di level 5,8% di Oktober.

Dari sektor korporasi, saham produsen kantung udara mobil Takata turun 2% setelah Kanada mengajukan tuntutan class-action atas kantung udara bermasalah yang diproduksi Takata. Saham Itochu naik 1% pasca beredarnya laporan bahwa perusahaan trading Jepang tersebut berkolaborasi dengan perusahaan Thailand CP Group untuk membeli saham di Citic Securities, perusahaan keuangan terkemuka di Cina. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar