Minggu, 28 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Profit-Taking Warnai Nikkei Jelang BoJ

Rabu, 21 Januari 2015 7:58 WIB
Dibaca 508

Monexnews - Nikkei tergelincir, tertekan oleh aksi profit-taking pasca rally kencang sejak Jumat silam. Nikkei telah rally kencang sejak akhir pekan silam setelah berlanjutnya pelemahan yen mengembalikan optimisme investor terhadap outlook pendapatan eksportir Jepang. Namun, investor sepertinya ingin mengamankan sebagian keuntungan yang telah diperoleh sembari menantikan hasil pertemuan kebijakan moneter Bank of Japan (BoJ) yang akan dirilis pagi ini. Nikkei futures turun 0,8% dan kini diperdagangkan di level 17280. 

BoJ diprediksi tidak akan merubah kebijakan moneternya setelah menambah pemberian stimulus pada pertemuan Oktober silam. Namun, munculnya laporan pekan lalu bahwa BoJ akan memangkas outlook inflasi Jepang telah menimbulkan ekspektasi bahwa bank sentral mungkin akan memberikan tambahan stimulus lebih lanjut dalam waktur dekat jika ingin mencapai target inflasi 2% pada tahun fiskal 2015. Investor juga akan mencermati apakah bank sentral masih optimis dengan outlook perekonomian Jepang dengan merebaknya ancaman perlambatan ekonomi dunia. 

Dari sektor korporasi, saham Toyota Motor melemah 0,7% setelah harian Nikkei melaporkan produsen otomotif tersebut akan memangkas target penjualan mobil dan truk untuk tahun 2015 dan kemungkinan akan kehilangan posisi sebagai produsen mobil dengan penjualan terbesar di dunia. Saham Mitsubishi Motor anjlok 3,5% pasca beredarnya laporan bahwa subsidi pemerintah untuk mobil fuel-cell baru akan lebih besar dari subsidi yang diberikan kepada mobil elektrik i-MiEC yang diproduksi Mitsubishi. Saham Sharp tertekan 1,8% setelah harian Nikkei melaporkan perusahaan akan mengurangi produksi layar panel LCD berukuran kecil. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar