Minggu, 26 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Properti Gerus Shanghai Setelah Data Perumahan China

Rabu, 18 Juni 2014 10:39 WIB
Dibaca 385

Monexnews -

Lantai bursa Shanghai China tergerus pada perdagangan hari Rabu (18/6) akibat para investor melepas posisi saham-saham properti setelah data yang rilis pagi tadi menunjukkan harga rerata rumah di China merosot di bulan Mei.

Tingkat harga rata-rata rumah baru di China (new home prices) tercatat tumbuh 5.6% di bulan Mei, merosot dari bulan sebelumnya di angka 6.7%. Sedangkan pada sesi sebelumnya investor juga telah dikecewakan oleh data domestik yang menunjukkan angka investasi asing (foreign direct investment) merosot ke level rendah dalam 16-bulan terakhir di Mei dengan mencatat +2.8% dari bulan sebelumnya 5%.

Di lantai bursa nampak saham China Overseas Land merosot hingga sekitar 1%, dan saham China Resources Land juga tergerus hingga 0.9%. Aksi jual tersebut turut memicu meluasnya aksi jual di sektor yang berkaitan dengan perumahan sehingga membuat indeks Shanghai terjepit pada kisaran negatif. Indeks Shanghai komposit tercatat melemah (-0.44%) atau tergerus (-9.02) poin pada kisaran 2057.68.  (dar)  

 

   

        

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar