Kamis, 14 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Properti Tumbang di Shanghai Setelah Data House-price

Senin, 24 Februari 2014 10:27 WIB
Dibaca 936

Monexnews - Lantai bursa Shanghai China kembali tergerus untuk sesi ke-2 di awal pekan ini (24/02) akibat terpukul oleh aksi jual dari sektor properti dan perbankan setelah Beijing merilis data harga rumah yang masih tinggi. 

Data China house price tahunan muncul di angka 9.6% dari periode sebelumnya di level 9.9%. Namun angka yang masih tinggi tersebut menimbulkan kegelisahan di kalangan investor lantaran hal itu akan memicu para petinggi China untuk memperketat langkah kebijakan mereka dalam upaya meredam kenaikan harga properti. Kecemasan itulah yang membuat saham-saham berbasis properti maupun pengembang dan real-estate hari ini terkena aksi jual.        

Tercatat saham China Overseas Land & Investment Ltd. dan China Resources Land Ltd. masing-masing tumbang sekitar 4.1%. Sedangkan saham Agile Property Holdings Ltd. merugi hingga 4.8%, dan saham New World Development Co. merosot 1.3%. Bahkan saham Poly Real Estate dan Vanke masing-masing tumbang lebih dari 5%.  

Indeks utama Shanghai komposit China terpantau melemah (-1.86%) dan tergerus hingga (-39.41) poin pada area kisaran 2074.28. (dar)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar