Selasa, 17 Januari 2017

stock-index Stock Index

Proposal ‘Debt Ceiling’ Melegakan Pasar Eropa

Senin, 21 Januari 2013 18:32 WIB
Dibaca 639

Monexnews - Mayoritas saham di bursa-bursa utama Eropa diperdagangkan lebih tinggi pada awal pekan ini menyusul terobatinya sentimen investor oleh kesepakatan sementara atas plafon hutang AS. Partai Republik AS pada hari Jumat lalu telah setuju untuk mempertahankan plafon hutang AS untuk 3 bulan lebih lama. Anggota partai Republik yang menguasai House of Representatives AS juga bersedia memperpanjang otoritas pinjaman pemerintah untuk jangka waktu yang sama, yang meredam perdebatan panjang dengan Presiden Barack Obama.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis bertengger di zzona hijau, dengan masing-masing mengoleksi 0,35% dan 0,25%. Sedangkan FTSE Inggris terpantau menguat 0,2% sejauh ini.

"Penutupan positif Wall Street pada Jumat lalu telah memberikan dukungan terhadap sentimen pasar keuangan Eropa hari ini, dengan para trader berupaya merespon komentar-komentar positif dari anggota parlemen AS terkait pembicaraan plafon batas," kata Ishaq Siddiqi, analis pasar ETX Capital

Sementara dari sisi fundamental, indeks harga produsen Jerman (PPI) menunjukkan pertumbuhan tahunan 1,5% pada bulan Desember. Angka tersebut masih lebih lemah dibandingkan ekspektasi 1,7% dari para ekonom. Perdagangan hari Senin diperkirakan juga akan berlangsung dengan volume tipis menyusul libur ‘Martin Luther King Jr. Day’ di AS. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar