Jumat, 22 September 2017

stock-index  Stock Index

Prospek Suku Bunga AS Mereda, Bursa Eropa Lega

Selasa, 7 April 2015 19:05 WIB
Dibaca 1676

Monexnews - Saham-saham Eropa rally pada hari Selasa seiring menyusutnya kekhawatiran tentang kenaikan suku bunga di AS, dengan berita mengenai akuisisi turut mendongkrak mood investor.

Perusahaan layanan pengiriman global FedEx mengumumkan rencana untuk membeli rival mereka yang berasal dari Belanda, sebagai upaya melanjutkan ekspansi. Perusahaan kurir asal AS tersebut dikabarkan telah menawarkan sekitar $4,8 milyar untuk mengambilalih TNT Express.

Di sisi data, hasil survey final PMI komposit zona Euro dilaporkan naik menjadi 54,0 pada bulan Maret dari 53,3 pada bulan sebelumnya. Angka tersebut hanya sedikit meleset dari ekspektasi kenaikan menjadi 54,1.

Sementara itu, Yunani diperkirakan akan kembali menjadi fokus pasar setelah libur panjang Paskah di akhir pekan kemarin. Athena telah berkomitmen untuk membayarkan hutang kepada kreditur dengan tepat waktu. Pada hari Kamis mendatang Yunani harus membayarkan €450 juta ($494 juta) kepada salah satu krediturnya, IMF. Sementara sebagian pasar mulai meragukan kemampuan Yunani memenuhi kewajiban tersebut.

CAC40 Perancis dan FTSE100 Inggris menguat tajam, dengan masing-masing mengemas kenaikan 1,6% dan 1,45%. Sedangkan DAX Jerman membuntuti dengan naik 1,15%. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar