Jumat, 21 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Proyeksi IMF Menopang Sentimen Pasar Eropa

Rabu, 22 Januari 2014 16:55 WIB
Dibaca 443

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa diperdagangkan lebih tinggi pada hari Rabu, seiring sentimen pelaku pasar tertopang oleh upgrade proyeksi pertumbuhan global International Monetary Fund. Melalui World Economic Outlook yang dirilis hari Selasa, IMF merevisi naik outlook pertumbuhan ekonomi dunia menjadi 3,7% untuk tahun 2014 dari proyeksi bulan Oktober silam yang sebesar 3,6%.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis bertengger di zona hijau, dengan masing-masing mengumpulkan 0,05% dan 0,2%. FTSE Inggris juga terapresiasi sekitar 0,15% pasca rilis data pekerjaan yang mengesankan.

Laporan sektor pekerjaan di Inggris yang baru saja dirilis menunjukkan tingkat pengangguran merosot ke level 7,1% dalam periode 3-bulan sampai November dari sebelumnya 7,4%, jauh lebih baik dari ekspektasi penurunan menjadi 7,3%. Yang menyisakan selisih hanya 0,1% dari ambang batas 7% yang digunakan Bank of England sebagai patokan sebelum mereka bersedia mempertimbangkan kenaikan tingkat suku bunga.

Di Eropa, para pelaku utama ekonomi dunia telah berkumpul di Swiss untuk mengikuti World Economic Forum yang dimulai pada hari Rabu. Lebih dari 2.500 peserta tercatat menghadiri forum yang diharapkan akan dapat menyelesaikan masalah disparitas pendapatan, yang disebut-sebut sebagai salah satu resiko global terbesar pada tahun 2014. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar