Senin, 23 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Proyeksi OECD Memperburuk Sentimen Pasar Eropa

Rabu, 29 Mei 2013 17:43 WIB
Dibaca 575

Monexnews - Sebagian besar saham-saham Eropa terpaksa harus melanjutkan penurunan pada hari Rabu, pasca Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) memangkas proyeksi pertumbuhan zona Euro untuk tahun 2013 dan 2014.

Dalam proyeksi terbarunya, OECD melihat ekonomi blok 17-negara akan menyusut 0,6% pada tahun ini, lebih buruk dari kontraksi 0,1% yang diperkirakan sebelumnya. Untuk tahun 2014, ekonomi zona Euro diperkirakan hanya akan mencatat rebound 1,1%, turun dari proyeksi sebelumnya yang sebesar 1,3%.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis terperosok ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 1,1% dan 1,05% sejauh ini. Begitu pula dengan FTSE Inggris, yang harus merosot 1,2% dalam 3 jam pertama perdagangan.

Sentimen pasar Eropa telah tertekan sejak awal sesi hari Rabu pasca data ketenagakerjaan Jerman menunjukkan kenaikan pengangguran yang jauh melampaui ekspektasi pada bulan Mei. Pengangguran di ekonomi terbesar Eropa itu melonjak sebanyak 21.000 dari 6.000 pada bulan April, yang jauh melampaui ekspektasi kenaikan sebesar 4.000.

Di Italia, Departemen Keuangan berhasil menjual €8 milyar surat hutang bertenor 6-bulan dengan yield yang merayap naik beberapa basis poin ke level tertinggi sejak bulan Maret lalu. Sementara Komisi Eropa pada hari Rabu dijadwalkan untuk mengumumkan keputusan atas negara-negara yang gagal memenuhi target defisit anggaran Uni Eropa dan memberikan rekomendasi khusus. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar