Kamis, 23 Maret 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris bulan Februari 1.4% vs -0.5% bulan Januari, dari estimasi 0.4%.

stock-index  Stock Index

Pulihnya Sektor Komoditas Bangkitkan Asia

Jumat, 19 April 2013 13:05 WIB
Dibaca 450

Monexnews - Mayoritas lantai bursa Asia menguat di perdagangan akhir pekan ini (19/4) berkat kalangan investor kembali bersemangat mengambil posisi di pasar karena mendapatkan gambaran positif dari rebound-nya harga komoditas dunia hari ini setelah sebelumnya mengalami keterpurukan.   

Di lantai bursa Tokyo, indeks Nikkei membalikkan keterpurukannya pada sesi kemarin dan bermanuver bullish terutama karena termotivasi pelemahan yen hari ini yang mencapai 98.60. Dan pelemahan yen hari ini terjadi menjelang pertemuan G-20 di akhir pekan dimana banyak kalangan memperkirakan bank sentral Jepang akan terhindar dari kritikan negara lain seputar program pemerintah dalam menghapus deflasi.

Sedangkan di Hong Kong, indeks Hang Seng juga nampak melanjutkan rally berkat sentimen pasar yang masih positif terhadap rally bursa Shanghai – China pasca rilis data-data ekonomi negeri China yang muncul positif kemarin. Data ekonomi foreign direct investment (FDI) dan harga rumah hunian di China yang muncul mengalami peningkatan di bulan Maret lalu. Data FDI yang di rilis itu menunjukkan investasi asing yang mengalir ke negeri China melonjak $ 12,4 miliar pada bulan Maret, naik 5,7% dari periode tahun lalu. Sdangkan harga rumah hunian di China naik 3.6% dari sebelumnya 2.1%.

Di perdagangan bursa Hang Seng, tercatat saham Lenovo Group Ltd. melonjak hingga lebih dari 2.5% terkait laporan yang menyebutkan bahwa perusahaan tengah dalam pembicaran untuk membeli perusahaan IBM (International Business Machines) yang merupakan produsen piranti server komputer terbesar dunia. Namun pihak Lenovo mengatakan itu baru tahap pembicaraan awal terhadap potensi akuisisi, dan pihaknya tidak menyebutkan nama-nama terkait diskusi tersebut. Selain itu saham China Mobile Ltd. juga turut menguat hingga lebih dari 0.5% setelah muncul kabar perusahaan akan membeli 12% kepemilikan dari perusahaan Far EasTone Telecommunications Co. di Taiwan dan masih dalam tahap negosiasi keepakatan.

Dan secara keseluruhan, perhatian pasar dunia kini tertuju pada pulihnya harga komoditas dunia serta pertemuan G-20 yang akan membahas perlunya kebijakan tambahan dari negara masing-masing anggota dalam mencapai pemulihan pertumbuhan yang masksimal.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar