Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Rally Bursa Sydney Tertopang Pelemahan Aussie

Senin, 25 November 2013 7:56 WIB
Dibaca 260

Monexnews - Lantai bursa Sydney-Australia rally di perdagangan awal pekan (25/11) berkat terbantu oleh gejolak valuta asing serta terpengaruh kuat oleh penguatan bursa saham Amerika Serikat (AS) di hari Jumat lalu.

Nampak indeks utama S&P/ASX 200 Australia menguat lebih dari 0.7% di awal perdagangan hingga ke area 5,371.40. Sedangkan dollar Australia atau di kenal dengan sebutan Aussie, hari ini anjlok hingga ke bawah level 92 sen AS.

Tercatat saham-saham berbasis bahan bangunan seperti James Hardie Industries  rebound 1.6%, saham Woolworths Ltd. menguat 1%, dan Fortescue Metals Group Ltd. rally 1.3%. Sementara Aussie terus mengalami tekanan terutama pasca pernyataan dari Gubernur Reserve Bank of Australia (RBA) Glenn Stevens pada hari Kamis minggu lalu, yang mengatakan pihaknya memiliki kesempatan terbuka untuk melakukan intervensi terhadap mata uang negeri itu yang masih terlalu kuat.

Terpuruknya Aussie dalam beberapa hari terakhir ini juga akibat dollar AS (USD) yang mulai menguat terkait merebaknya lagi isu tapering yang kembali membayangi pasar global. Wall Street menguat di akhir pekan lalu terutama seiring data ekonomi yang positif mampu meredam kecemasan pemangkasan stimulus oleh Federal Reserve yang isunya akan segera dilakukan bulan Desember.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar