Senin, 23 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Rally Hang Seng Terbendung Data China

Kamis, 9 Januari 2014 12:07 WIB
Dibaca 373

Monexnews - Rally indeks Hang Seng akhirnya terbatas saat sesi siang (Kamis, 9/1) akibat para investor mencerna dengan pesimis data ekonomi China yang mengecewakan yang di rilis tadi pagi.

Angka inflasi konsumen China (CPI y/y) melambat 2,5% di bulan Desember dari bulan sebelumnya 3%, dan jauh di bawah ekspektasi Reuters yang memproyeksikan 2,7%. Sedangkan inflasi harga produsen (PPI y/y) tercatat -1,4%, masih sama dari tahun sebelumnya.

Lesunya bursa Hong Kong juga akibat terpengaruh oleh Wall Street yang berakhir mixed semalam setelah para pejabat the Fed menyatakan bahwa program pembelian aset hanya memiliki manfaat yang sedikit terhadap perekonomiam Amerika dan pihaknya juga nampak cemas terhadap resiko atas stabilitas keuangan di negerinya.

Nampak saham-saham berbasis konsumen China mengalami keterpurukan. Tercatat saham Wang Want China Holdings Ltd melorot 1,3%, Tingyi Holdings Corp anjlok 1,4%, dan peritel sepatu Belle International Holdings Ltd tumbang 3%.

Sedangkan operator selular China Daratan juga ikut merosot. Saham dari perusahaan telekomunikasi terbesar di China, China Mobile Ltd sahamnya turun 1%, sedangkan saham China Telecom Corp Ltd turun tipis 0,3%, dan China Unicom Hong Kong Ltd terkoreksi 2,1%.

Hingga sesi siang, indeks Hang Seng tercatat melemah (-0.1%) atau tergerus (-21.78) poin pada kisaran 22974.81. Sementara indeks Hang Seng fut terpantau menguat tipis +0.03% atau +6 poin pada area 22954.(dar)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar