Selasa, 22 Agustus 2017

stock-index  Stock Index

Rally Kospi Terangkat Saham Teknologi & Auto

Jumat, 24 Mei 2013 10:16 WIB
Dibaca 345

Monexnews - Indek Kospi - Korea Selatan kembali mencatatkan penguatannya di perdagangan akhir pekan (Jumat, 24/5) dan pulih dari keterpurukannya sesi Kamis kemarin seiring saham sektor teknologi dan auto hari ini mengalami rebound.

Tercatat saham Hyundai Motor dan KIA Motors masing-masing rally 1.5% dan 1.2%, sehingga cukup kuat untuk menggiring indeks menguat dan bergerak di teritori positif. Indeks utama kini terpantau rally +2.08 poin atau menguat 0.11% pada kisaran 1971.27. Sedangkan indeks Kospi futures hari ini juga ikut menguat +0.40 poin pada area level 257.55.

Keterpurukan Kospi kemarin terutama lantaran terseret oleh penurunan bursa Wall Street dan regional Asia setelah pimpinan the Fed – Bernanke, mengindikasi adanya peluang terhadap penguarangan stimulus moneter. Dalam pidatonya, Bernanke menuturkan bahwa pihak the Fed bisa saja mengurangi program pembelian obligasinya dalam beberapa meeting ke depan jika data fundamental benar-benar mampu menunjukkan pemulihan ekonomi yang berkelanjutan.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar