Senin, 29 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Rally Minyak Dan Sektor Jasa Angkat FTSE 100

Rabu, 8 April 2015 1:48 WIB
Dibaca 1550

Monexnews - Indeks FTSE Inggris meramaikan optimisme bursa saham global di tengah rally harga minyak serta antusiasme dalam sektor jasa Inggris. Indeks spot FTSE ditutup naik 1,88% atau +128.31 poin di level 6961.77.

Harga minyak melanjutkan penguatannya di hari kedua sebelum laporan persediaan minyak mentah AS dan seiring prospek peningkatan permintaaan global. Saham-saham perusahaan energi, yang mendominasi bobot indeks FTSE, bergerak selaras dengan perdagangan minyak, diantaranya saham BG Group yang menjadi top gainers FTSE 100 dengan lompatan 6,7%, disusul saham Royal Dutch Shell yang naik 3,43%. 

Dari sisi fundamental, indeks PMI sektor jasa oleh Markit/CIPS di bulan Maret melaju ke level tertinggi 7-bulan. Chief economist Markit menjelaskan optimisme untuk setahun mendatang dan pertumbuhan bisnis baru mengokohkan momentum kuatnya sektor jasa Inggris. Proyeksi positif untuk sektor jasa ini meringankan hambatan ekspor perusahaan-perusahaan Inggris yang menghadapi tantangan pelemahan di zona Euro.

Menjelang penutupan, indeks FTSE Berjangka pada pukul 1:48 WIB naik sekitar 2% di level 6901, dengan level tertinggi harian 6911.5 dan level terendah harian 6793.5. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar