Selasa, 30 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Rally Nikkei Terbendung Survei Manufaktur

Kamis, 18 Juli 2013 8:49 WIB
Dibaca 381

Monexnews - Indeks Nikeki – Jepang kembali rally diperdagangan hari Kamis (18/7) lantaran sentimen pasar termotivasi oleh Wall Street yang di tutup positif serta pelemahan yen hari ini yang mulai mendekati level 100 terhadap dollar (USD).

Namun rally Nikkei kemudian menjadi terbatas karena di redam oleh rilis data survei Reuters yang menunjukkan bahwa sentimen di sektor manufaktur menyusut di bulan Juli ke angka 13 untuk kali pertama dalam 8 bulan terakhir dari sebelumnya level +15. Penurunan tersebut terkait kekhawatiran perlambatan di China. Data ini menandai penurunan besar dari level tertinggi dalam dua tahun di bulan Juni serta menyoroti adanya keluhan bahwa efek dari kebijakan stimulus Perdana Menteri Shinzo Abe belum terlihat jelas.

Tercatat saham produsen elektronik Toshiba rebound hingga 3 persen dan Sharp rally 2.5 pesen. Sedangkan saham Softbank Corp. melonjak 3.7 %. Di sektor financial, nampak pula saham Sumitomo Mitsui Financial Group Inc. menguat 2.4% dan Mitsubishi UFJ Financial Group Inc. meraih gain sekitar 1.2% terkait petunjuk positif dari Wall Street. 

Indeks Nikkei (N225) terpantau menguat 0.53% atau meraup gain +76.75 poin pada kisaran 14691.79. Sedangkan indeks Nikkei fut juga tercatat naik 0.79% dan rally +115 poin pada area harga 14700.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar