Senin, 29 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Rally Nikkei Tersendat Katalis Negatif

Rabu, 30 Juli 2014 9:22 WIB
Dibaca 326

Monexnews -

Indeks Nikkei - Jepang tampil menguat di perdagangan hari Rabu (30/7) meskipun di pasar muncul beberapa katalis negatif sehingga sebagian kalangan investor menahan diri untuk memperbanyak posisi.   

Pada perdagangan Selasa kemarin, bursa Wall Street melemah dengan indeks Dow Jones harus merosot ke bawah level 17.000 akibat kekhawatiran terhadap gejolak geopolitik dunia meskipun muncul sejumlah laporan earnings yang solid.

Sementara dari domestik, data ekonomi yang rilis pagi ini muncul mengecewakan dengan data industrial output Jepang merosot hingga -3.3% di bulan Juni dari bulan sebelumnya di angka +0.7%.  Data tersebut merupakan kemerosotan pertama dalam 2 bulan terakhir.

Namun demikian sentimen pasar sedikit optimis berkat laporan earnings yang apik yang dikeluarkan oleh sejumlah perusahaan raksasa di Jepang. Hari ini Honda Motor mengumumkan laba operasional tahunan bulan April s/d Juni meningkat sebesar 7.1%.

Dan saham Honda sendiri melejit hingga 3 persen. Sedangkan indek utama Nikkei tercatat menguat +0.16% atau +25.70 poin pada kisaran 15643.77.   (dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar