Minggu, 28 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Rally Pasar Ekuiti Asia Tertopang AS, Nikkei Unggul

Senin, 20 Oktober 2014 16:25 WIB
Dibaca 390

Monexnews -

Bursa saham Jepang unggul memimpin rally di pasar Asia pada perdagangan hari Senin (20/10), berkat data AS dan laporan earnings yang solid mampu meredam gejolak di pasar keuangan global sekaligus meyakinkan para investor yang khawatir terhadap kondisi ekonomi dunia.

Indeks Nikkei (N225) melejit hingga 3,98% sekaligus mencatat rally harian terbesar sejak Juni 2013 berkat investor mendapat sentimen positif dari data AS yang solid dan pelemahan yen sehingga mengangkat eksportir seperti Toyota Motor & Honda Motor.

Hal lain yang ikut menopang pasar adalah kabar bahwa pengelola dana pensiun publik di Jepang yang memiliki nilai aset hingga $1.2 triliun kemungkinan akan menaikkan alokasinya ke saham domestik hingga 25% dari sebelumnya sebesar 12%.

Sedangkan bursa Korea Selatan berakhir dengan kenaikkan 1,55% hingga ke level tertinggi lebih dari sepekan setelah mencatat level terendah dalam 8 bulan di hari Jumat lalu. Saham LG Display melonjak 5% dalam mengantisipasi laporan pendapatan kuartal III yang apik.

Sementara pasar Hong Kong ditutup menguat tipis tak lain berkat data ekonomi AS yang positif dan berkat terseret bursa regional, namun investor nampak tetap waspada dengan volatilitas pasar belakangan ini. Indeks Hang Seng akhirnya juga ditutup naik tipis sebesar 0.2%.
(dar)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar