Sabtu, 27 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Rally Sektor Konstruksi & Infrastruktur Lesatkan IHSG

Senin, 21 Juli 2014 14:15 WIB
Dibaca 500

Monexnews -

Hingga memasuki sesi II di perdagangan awal pekan (21/7), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terpantau menguat berkat penguatan sejumlah saham berbasis konstruksi dan infrastruktur yang sudah banyak diburu sejak awal pembukaan perdagangan.

Secara umum sentimen kalangan pelaku pasar nampak positif menantikan pengumuman hasil real count dari Komisi Pemilhan Umum (KPU) atas hasil Pemilu Presiden (Pilpres) besok Selasa (22/7).

Di lantai bursa, hampir seluruh indeks sektoral mengalami rally, bahkan saham-saham yang valuasinya sudah naik pun tetap menjadi incaran para investor. Namun demikian, sektor perkebunan nampak tertekan ke zona merah lantaran saham-saham perusahaan sawit terkena aksi ambil untung setelah naik cukup tinggi akhir pekan lalu.

Meskipun perdagangan hari ini berjalan moderat, penguatan saham-saham membuat indeks naik ke level tertingginya pada sesi pertama ke level 5.128,338. Sedangkan pada sesi II saat ini, IHSG tercatat kokoh +0.76% pada kisaran 5126.885.

Pada perdagangan hari ini perburuan saham lapis dua juga banyak dilakukan investor sehingga hal itu membuat indeks mampu bertahan di zona hijau meskipun sentimen dibayangi oleh faktor geopolitik di Gaza serta pasca jatuhnya pesawat MH-17 di perbatasan Ukraina-Rusia.

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar