Jumat, 26 Mei 2017

breaking-news Klaim Pengangguran AS naik ke 234K pekan lalu,sebelumnya 232K, perkiraan 238K

stock-index  Stock Index

Rally Sektor Perkapalan Tak Mampu Angkat Kospi

Jumat, 2 Mei 2014 11:26 WIB
Dibaca 302

Monexnews -

Indeks Kospi - Korea Selatan kembali tertekan di teritori negatif di perdagangan hari Jumat (2/5) setelah hari Rabu berakhir di tutup pada level terendah dalam satu bulan terakhir, sedangkan hari Kamis kemarin bursa Seoul tutup berkenaan hari libur May Day.

Di lantai bursa, nampak saham sektor teknologi memimpin rally setelah produsen memory chip - SK Hynix sahamnya melonjak lebih dari 2 persen. Namun demikian, rebound tersebut tak mampu mengangkat Kospi bergerak di zona positif lantaran sentimen pasar nampak negatif setelah muncul data manufaktur yang mengalami penurunan.

Indeks aktivitas manufaktur Korea Selatan yang di kalkulasi oleh HSBC, tercatat menurun ke level 50.2 di bulan April dari bulan sebelumnya 50.4. Meski angka manufaktur Korea Selatan masih mengalami ekspansi, namun berkurangnya laju ekspansi tersebut cukup mengurangi antusiasme investor terhadap laju pertumbuhan ekonomi.

 Sehingga hal itu menggerogoti optimisme investor terhadap outlook  perekonomian terbesar No.4 di Asia tersebut. Padahal pada hari Kamis kemarin, ekonomi Korsel mencatat surplus perdagangan untuk 27 bulan berturut-turut hingga bulan April lalu. Sedangkan indeks harga konsumen meningkat pada laju tercepatnya dalam 8 bulan terakhir.

Indeks utama Kospi (KS11) tercatat melemah (-0.19%) atau (-3.79) poin pada area 1958.00. Sedangkan indeks Kospi-fut juga tergerus (-0.16%) atau (-0.40) poin pada kisaran 255.00. (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar