Sabtu, 27 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Rally Shanghai Mengendur Meski Data Domestik Apik

Selasa, 15 Juli 2014 10:49 WIB
Dibaca 434

Monexnews -

Rally bursa Shanghai hari ini mengendur setelah pada sesi Senin kemarin berhasil mengakhiri level tertingginya sejak 17 Juni lalu.    

Di lantai bursa nampak saham-saham berbasis otomotif dan produsen mobil masih terlihat menguat menyusul adanya rencana baru dari pemerintah China untuk mendorong instansi pemerintah dalam pengadaan kendaraan hemat energi dalam jumlah besar.

Tercatat saham mobil listrik dan produsen accu (battery) BYD Co. rally sekitar 1%. Beberapa mitranya juga ikut menguat, seperti Brilliance China Automotive Holdings Ltd. melonjak 1.9%, Dongfeng Motor Group Co. melesat 1.4%, dan saham Geely Automobile Holdings Ltd. menguat 1.3%.

Selain itu, saham-saham berbasis keuangan juga nampak mengalami penguatan setelah pemerintah merilis data pertumbuhan kredit bulan Juni melampaui ekspektasi para analis dan pasar.

Sepanjang bulan Juni lalu, berbagai lembaga keuangan di negeri China telah mengeluarkan dana dalam bentuk pinjaman kredit baru sebesar 1.08 triliun yuan, naik dari bulan sebelumnya yang mencapai 870.8 milyar yuan. Dan angka itu jauh melebihi ekspektasi pemerintah yang memperkirakan 915 milyar yuan.  

Namun demikian rally Shanghai nampak terbatas lantaran para investor hari ini juga terfokus pada saham-saham maskapai yang berjatuhan akibat laporan keuangan mereka yang buruk.

Sehingga indeks utama Shanghai hanya terlihat menguat tipis +0.03% dan meraih gain +0.62 poin pada kisaran 2067.27.   (dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar