Minggu, 28 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Rally Shanghai Terbebani Sektor Farmasi

Kamis, 15 Agustus 2013 9:56 WIB
Dibaca 352

Monexnews - Indeks bursa Shanghai – China nampak kokoh bergerak di zona positif di atas kisaran 2100 meskipun dalam suasana lesu perdagangan setelah rally selama 4 hari beruntun pada sesi sebelumnya.

Sektor farmasi China nampak membebani lantai bursa setelah kantor berita resmi Xinhua melaporkan bahwa Beijing tengah mengintensifkan penyelidikan atas kasus penyuapan di sektor ini. Tercatat saham Shandong Lukang merosot 0,6 persen sedangkan Guilin Layn Natural masih menguat 0.5 persen.    

Saham-saham berbasis properti nampak berkisar di area positif lantaran para investor masih optimis dengan sektor ini pasca laporan pekan ini yang menyebutkan bahwa kawasan bagian timur kota Wenzhou kini menjadi wilayah pertama yang mendapatkan pengurangan pembatasan untuk pembelian properti.

Namun optimisme pasar sedikit terganggu oleh tumbangnya Wall Street semalam yang merosot lebih dari 100 poin untuk kali pertama sejak bulan Juni lalu. Bursa saham AS anjlok pada hari Rabu akibat ketidakpastian mengenai kapan Federal Reserve akan mulai mengurangi program pembelian obligasi sebesar $85 miliar per bulan. Indeks Shanghai Komposit China tercatat menguat 0.25% dan meraih gain hingga +5.24 poin pada kisaran 2105.36.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar